old school
crew
today : | at : | safemode : ON
> home / facebook / twitter/ Web Flash
name author perms com modified label

News Post

cara memebedakan 32 dan 64 bit windows topeng rwxr-xr-x 0 12.35

Filename cara memebedakan 32 dan 64 bit windows
Permission rw-r--r--
Author topeng
Date and Time 12.35
Label
Action


Ternyata banyak juga yang belum mengerti  cara membedakan 32 atau 64 bit windows komputer yang mereka pakai .saya akan menjelaskan sedikit tentang windows yang mungkin akan membuat anda paham.

Setelah dirilisnya plaform windows NT, windows merilis lagi berbagai macam versi windows untuk menangani hardware dengan spesifikasi yang tinggi, karena semakin cepat perkembangan hardware memaksa sistem operasi bekerja lebih ekstra dalam menangani kinerja hardware tersebut. Dulu, RAM 1 GB sudah sangat besar dan sudah bisa ditangani dengan baik oleh windows xp 32bit, tetapi sekarang RAM 8 GB sudah dengan sangat mudah dan murah untuk didapat. Nah, dengan komposisi RAM seperti itu (misalnya), jelas tidak akan bisa terbaca dengan baik oleh windows 32-bit (versi apapun), dan tentunya dibutuhkan windows versi 64-bit agar RAM sebesar itu bisa terdeteksi dengan baik. Terus bagaimana cara membedakan windows anda, apakah sudah masuk kriteria 32-bit atau 64-bit ? Berikut cara untuk membedakan windows apakah masuk ke 32-bit atau 64-bit
Bit computer menentukan seberapa banyak data dapat diproses, Di system operasi Windows XP, 32-bit dan 64-bit adalah yang paling sering digunakan. Semakin tinggi hitungan bit yang digunakan, maka makin cepat komputer dapat memproses data. Penting juga untuk mengetahui apakah komputer menggunakan system 32-bit atau 64-bit, sehingga ketika Anda menginstal program, aplikasi dan driver, maka Anda akan merasa pasti bahwa apa yang di-instal kompatibel dengan versi Windows Anda.

Cara membedakannya ada 2 cara yang saya share di sini :

 * Menggunakan System Properties
  1. Klik menu “Start” Windows dan klik “Run” dan akan muncul command box. Ketikkan “sysdm.cpl” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter hingga muncul dialog box System Properties.
  2. Klik tab “General”. Anda akan melihat informasi mengenai system operasi Anda. Jika Anda memiliki komputer yang berjalan di system 64-bit, maka Anda akan melihat tulisan “Windows XP Professional x64 Edition Version” di bawah “System“. Jika komputer berjalan di system 32-bit, maka Anda hanya akan melihat “Windows XP” (home or professional) di bawah “System” .
  3. Tutup dialog box “System Properties“.
*Menggunakan jendela System Information
  1. Klik menu “Start” Windows, klik “Run” untuk launching command box.
  2. Ketik “winmsd.exe” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter hingga muncul jendela System Information
  3. Klik “System Summary” di panel navigasi dan lokasikan “Processor” di bawah “Item” di detailnya.
  4. Jika value processor mulai dengan x86, maka komputer Anda berjalan dengan  versi 32-bit JIka value processor mulai dengan  ia64 atau AMD64, maka komputer Anda berjalan di system Windows 64-bit.
  5. Tutup jendela System Information.
jadi windows anda termasuk yang mana 32 atau 64 bit silahkan di cek sendiri.

Pages

Old school crew. Diberdayakan oleh Blogger.
 

©[ OLD SCHOOL ]